Selasa, 07 April 2015

STRATEGI PENGEMBANGAN BISNIS JAGUNG MANIS PIPILAN



STRAGEGI PRODUK JAGUNG MANIS

Bagaimana membuat strategi dalam bisnis kuliner  jagung manis ?
Wacana ini untuk membuka wawasan para pembaca terutama para pedagang dan para konsumen jagung manis pipil atau sweet corn.

Sementara Produk jagung manis  adalah  kulinerk makanan sehat  yang  bisa  ditawarkan  kepada  konsumen  agar diperhatikan,  diminta,  dipakai,  atau  dikonsumsi  sehingga  mungkin memuaskan  keinginan  atau  kebutuhan. Jagung manis adalah makanan yang tren, tapi memiliki suplai ketahanan pangan yang tinggi. fluktuasi harganya lebih stabil dibanding makanan pokok pengganti nasi lainnya.

Strategi yang diterapkan pada produk Jagung manis yaitu inovasi yang sesuai dengan keinginan konsumen itu,  untuk mencapai level market share. jagung manis makanan yang dapat dikombinasikan dengan berbagai jenis makanan pendukung dan rasa varian lainnya. Bahkan proses pengolahannya dapat dikukus atau dibakar sesuai dengan kreasi dan permintaan dari pasar.  Maka para Mitra disarankan untuk kreatif dalam pengolahan jagung manis agar terlihat menarik dan tidak membosankan sehingga tidak membuat bete.

Menggunakan banyak strategi positioning dengan menyesuaikan keperluan target seluruh pelanggan. Sedangkan harga jagung manis untuk mengembangkan posisi berdasarkan low price atau target pelanggan.

Daya beli pasar sangat berperan dalam menentukan harga. Apalagi semakin tinggi tingkat kualitas hidup daerah outlet kita berjualan, semakin tinggi kita mampu menentukan harga. Ini berguna untuk mendapatkan keuntungan yang maksimal nantinya.

Dalam pengembangan wilayah yang terpenting dari manajemen produk melibatkan merk branding . Ciptakan   suatu merk dagang yang mudah dicerna oleh segala kalangan usia. karena penggermar jagung manis datang dari berbagai kalangan usia. Jagung Kocok sebagai pusat produsen dan supplier menyarankan nama Outlet anda seidentik mungkin dengan jagung manis. Biasanya pemakaian nama merk adalah bagian identitas mitra usaha mesti mendapatkan simpati pasar atau para konsumen. Barangali ada kemungkinan nama merk dagang yang anda pilih memliki prospek cerah di masa depan, dan bukan tidak mungkin ini menjadi aset anda dalam mengembangkan seluruh potensi usaha dikemudian hari nanti.

Sedangkan untuk peningkatan posisi nilai jual atau nilai tambah dari produk jagung manis tersebut yaitu dengan penampilan toping, cup paper dan tissue yang diberi merk yang dikemas semenarik mungkin.

STRATEGI DISTRIBUSI JAGUNG MANIS

Distribusi  adalah  berbagai  aneka kegiatan yang  dilakukan outlet atau mita usaha  untuk  membuat  produknya , supaya mudah diperoleh dan tersedia untuk konsumen. Keputusan dalam penentuan lokasi  dan  saluran  yang  digunakan  untuk  memberikan  pelayanan  kepada para pelanggan  melibatkan  pemikiran  tentang  bagaimana  cara menghidangkan kepada pelanggan dan dimana hal tersebut akan dilakukan. Semata-mata menghargai konsumen tidak buta pengetahuan produk. Ini harus dipertimbangkan, karena dalam bidang kuliner  sering  kali  tidak  dapat  ditentukan  tempat  dimana  akan diproduksi  dan  dikonsumsi  pada  saat  bersamaan.   Ada pun berbagai macam alat distribusi produk jagung manis sebelumnya dirancang sebaik mungkin.

STRATEGI HARGA JAGUNG MANIS

        Tahukah anda jagung manis bukanlah makanan orang susah dan kere ?
 Mereka yang mengenal jagung manis umumnya dari kalangan yang menyukai makanan dalam kondisi sehat dan bersih.

        Apa yang menjadi tujuan dalam strategi pemasaran jagung manis pipil ?
Tujuan pun menuntun strategi penetapan harga. strategi haruslah merupakan bagian dari tujuan yang menuntun strategi pemasaran secara keseluruhan. Oleh karena itu tidaklah benar bila harga dipandang sebagai elemen yang mandiri dari bauran pemasaran atau modifikasi, karena harga itu sendiri adalah patokan elemen sentral dalam bauran konsep pemasaran.

Berapa harga yang layak untuk produk kuliner jagung manis anda ?
Fungsi harga  adalah  sejumlah  uang  yang dibebankan  untuk  sebuah  produk  dari segala kewajiban dan beban yang menjadi pengeluaran untuk menghasilkan profit.  Jangan sembarangan dalam penentuan harga. Secara  lebih  luas,  harga adalah  keseluruhan  nilai yang  ditukarkan kepada konsumen  untuk mendapatkan  keuntungan  dari  kepemilikan  terhadap sebuah  produk atau jasa. Penetapan harga dan persaingan secara  umum meliputi tiga pertimbangan sebagai berikut :

  Penetapan harga berdasarkan biaya

     Penetapan  suatu harga  biaya  plus  metode  ini merupakan penelitian  harga yang paling sederhana, dimana metode ini menambah standar mark-up terhadap biaya produk. Keharusan dalam usaha untuk menetapkan harga modal tertinggi, untuk menjaga fluktuatif harga bahan baku juga pendukungnya. Jadi dari harga modal tertinggi itu, kita masih mendapat keuntungan.

     Bagaimana analisis peluang  pokok  dan  penetapan  harga  laba  sasaran?
Ada suatu metode  yang  bisa digunakan  Para Mitra Usaha  untuk  menetapkan  harga. Apakah  akan  break  even  atau  membuat  target  laba  yang  akan dicari ?

Penetapan  harga  berdasarkan  nilai

metode ini menggunakan satu persepsi nilai yang diambil dari pembeli (bukan dari biaya penjualan) untuk menetapkan suatu harga. Apa pun produk kuliner kita utamanya jagung manis pipil, semua itu layak mendapat predikat tinggi atau elit. Kita wajib dapat menentukan harga ekslusif. Bukan berarti jagung murah tidak bisa dijual mahal apabila telah terjadi penambahan predikat atas jagung itu. Hal ini sangat efektif sekali dalam meraih keuntungan dan pengembangan usaha para mitra Jagung Kocok.

STRATEGI PROMOSI JAGUNG MANIS

       Mari kita promosikan jagung manis pipil atau sweet corn. Kita melakukan ajakan dalam bentuk promosi yang bagus dan juga berkelanjutan.
Promosi berkaitan dengan bagaimana cara mengkomunikasikan outlet jagung manis  kepada masyarakat,  agar  outlet jagung manis  tersebut  dapat  dikenal  dan akhirnya produk kita mampu dibeli oleh masyarakat.  Selain itu juga promosi bertujuan untuk mempengaruhi prilaku konsumen untuk mendapatkan pelanggan baru, atau membuka segmen pasar baru. buatlah promosi yang efektif dan optimal, supaya pengenalan jagung manis memberi arti memuaskan dan menyenangkan bagi masyarakat umumnya.

Strategi promosi memainkan peranan penting dalam pemasaran jagung manis. Promosi ini nantinya sebagai kegiatan pertukaran manfaat yang saling menguntungkan antara produsen, pedagang dan konsumen. Promosi menjauhkan produsen, pedagang dan konsumen dari kegundahan serta keragu-raguan yang ada di benak mereka.
Makna promosi itu berkaitan dengan kegiatan komunikasi untuk mempengaruhi orang lain agar menerima ide, konsep, dan hal lainnya. Strategi promosi memainkan peranan penting dalam pemasaran yaitu menghasilkan manfaat yang saling menguntungkan antara produsen, pedagang dan konsumen penggemar jagung manis.

Banyak cara untuk membuat promosi anda menjadi gencar.
Bicarakan berbagai hal mengenai jagung manis.
Berikut ini adalah contoh uraian secara acak :

Jelaskan mengenai jagung manis pipilan.
Bahwa produk ini bukan jagung biasa pada umumnya. Perbandingan yang unik dalam penyajian bisa menjadi kekuatan positif dalam promosi secara langsung mau pun tidak langsung. Berikan informasi tentang jagung manis. Bisa dengan mengatakan rasa jagung yang enak luar biasa. Sering memberikan apresiasi yang baik kepada pembeli langsung. Hindari penjelasan yang tidak baik atau buruk agar tidak ada problem dikemudian hari.



 BERANDA PROFIL PANDUAN KEMITRAAN TUTORIAL KOLEKSI FOTO FACEBOOK GROUP ROBOTIC

Tidak ada komentar:

Posting Komentar